Kemah Jum'at Sabtu SDIT Anak Sholeh

Dokpri Perjusa SDIT Anak Sholeh 

Siang ini Jum'at, 20 Januari 2023 menjadi momen berharga buat anak-anak. Karena siswa-siswi SDIT Anak Sholeh mengadakan kegiatan Kemah Perjusa. Perkemahan Jum'at Sabtu(Perjusa) kali ini diadakan di Bumi Perkemahan Memoriam Camp Sentolo Bantul. Ini jadi pengalaman berharga pertama bagi siswa-siswi kelas 3, 4 dan 5 setelah adanya covid-19. Para siswa senang dan semangat menunggu kegiatan bermalam di tenda kemah mereka.

Dokpri: pemasangan tenda tiap regu

Siang itu usai makan siang dan sholat Jum'at para siswa menunggu bis yang akan mengantar ke lokasi kemah. Antusias untuk segera sampai lokasi dan merasakan nikmat kemah begitu membara. Kecerian terlihat di wajah manis anak-anak. Di sepanjang perjalanan anak-anak bernyanyi ceria.

Dokpri : upacara pembukaan Perjusa 

Sesampainya di lokasi, para siswa bekerja sama mendirikan tenda. Dengan dibantu guru pendamping anak-anak semangat memasang tenda. Tak bisa dibayangkan bahagianya bisa bobok di dalam tenda nanti malam. Para pandu dengan semangat dan bekerja sama mendirikan tenda masing-masing regu. Ada dua lokasi untuk camp kali ini. Lapangan atas untuk camp tenda pandu putra. Lapangan bawah untuk camp tenda pandu putri.
Dokpri: Lokasi camp putri 

Setelah sholat ashar anak-anak menuju lapangan untuk mengikuti upacara pembukaan kemah Persuja. Para pandu begitu khidmat dalam upaccara. Pramuka siaga dan penggalang mengikuti setiap kegiatan yang sudah diagendakan dengan senang dan ceria.

Para pandu upacara dengan khidmad 

Setelah sore menjelang anak-anak mandi dan berganti pakaian untuk persiapan sholat maghrib berjama'ah. Usai sholat ada tausiyah sebentar. Kemudian makan malam. Anak-anak masih akan ada kegiatan menikmati api unggun dan kajian malam. Yuk kita tunggu kegiatan Perjusa SDIT Anak Sholeh selanjutnya bersama api unggun ya.

To be continued.... 

Yogyakarta, 20.01.2023 (Kegiatan Perjusa)

Sri Rejeki_Kiki, ibu tiga anak yang tinggal di Yogyakarta dan aktif mengajar di SDIT Anak Sholeh.

Comments

Popular Posts