ASPD Literasi Numerasi Berbasis Komputer di SDIT Anak Sholeh Sedayu Yogyakarta

Dokpri sholat dhuha sebelum mulai ASPD di SDIT Anak Sholeh Sedayu 

Hari Selasa, 23 Mei 2023  merupakan hari kedua ASPD BK 2023. Jadwal ASPD BK hari ini adalah Literasi Numerasi (Matematika). SDIT Anak Sholeh dengan lancar mengikuti ASPD Berbasis Komputer ini.
Asesmen Standardisasi Pendidikan Daerah (ASPD) diikuti oleh siswa-siswi kelas 6. Sebanyak 58 siswa mengikuti ASPD dalam dua sesi.

ASPD BK Literasi Numerasi ini sama seperti Literasi Baca Tulis atau Bahasa Indonesia. Dimana dalam asesmen ini menyajikan pilihan ganda yang menggunakan komputer sebagai alat bantu mengerjakannya.

Asesmen ini merupakan metoda evaluasi tingkat kemampuan pendidikan daerah untuk mengukur kemampuan literasi numerasi siswa.

ASPD BK Literasi Numerasi ini dirancang untuk memberikan informasi  tentang pemahaman matematika siswa secara objektif. Juga untuk mengetahui kemampuan siswa dalam menerapkan konsep matematika di berbagai situasi.
Dokpri tilawah bersama didampingi ustadz dan ustadzah 

Untuk kegiatan di sekolah sebelum ASPD dimulai dengan sholat dhuha . Kemudian dilanjutkan dengan membaca Al-Qur'an bersama.

Kegiatan di kompleks masjid Anak Sholeh Sedayu terasa hikmat. Anak-anak tampak sholih dalam melantunkan ayat-ayat Al-Qur'an. Dengan didampingi ustadz dan ustadzah suasana dan nuansa tenang menghiasi sekolah kami.

Selamat mengikuti ASPD BK anak-anakku. Semoga dimudahkan dalam menyelesaikan soal-soal ASPD. Sukses buat kalian semua. Semoha kelak menjadi ilmu yang bermanfaat buat masyarakat. Dan jadi ilmu yang barokah.



Comments

Popular Posts