Hari Pertama MPLS SDIT Anak Sholeh yang Seru untuk Mensukseskan Merdeka Belajar

Dokpri: MPLS SDIT Anak Sholeh Sedayu hari pertama

Kontributor: Kiki S.Rejeki_Yogyakarta 

Hari pertama masuk sekolah tahun pelajaran 2023/2024  sudah tiba. Hari ini Senin, 10 Juli 2023 kota Yogyakarta mulai hari pertama sekolah. Tentunya ini menjadi hari bersejarah bagi orang tua yang mengantar anaknya ke sekolah pagi ini.

Pagi ini SDIT Anak Sholeh Sedayu menyambut kedatangan siswa-siswi dengan ceria. Segenap persiapan sudah ditata sejak pekan lalu. Dengan konsep dan pernak-pernik penyambutan siswa yang begitu menarik.

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) kali ini mengambil tema Japanese. Nuansa lingkungan sekolah begitu meriah dan menyenangkan. Terlebih dengan ustadz ustadzah serta siswa dengan kostum ala orang Jepang terlihat makin seru. Ustadz ustadzah dan siswa-siswi menyambut di depan gerbang dengan senyum ramah.

Adapun kegiatan MPLS akan diadakan selama sepekan. Untuk agenda hari pertama dimulai dengan apel pagi. Untuk apel pagi siswa-siswi berkumpul di halaman sekolah. MPLS pagi ini dipimpin oleh Ustadz Woro selaku kepala sekolah SDIT Anak Sholeh Sedayu.

Pembukaan MPLS ditandai dengan pelepasan sepasang burung merpati. Pelepasan burung merpati ini sebagai simbul merdeka. Di mana seluruh warga sekolah siap dengan kurikulum merdeka belajar.

Suasana ceria, lucu, malu-malu terlihat di wajah-wajah polos siswa-siswi baru. Terutama untuk murid-murid kelas 1 yang masih lucu dan imut. Semua ceria dan bahagia. 

Selanjutnya acara perkenalan. Para ustadz ustadzah dan siswa-siswi kelas 1 mulai berkenalan dengan wali kelas masing-masing. Dalam satu kelas siswa-siswi akan didampingi dua guru, yaitu guru kelas dan guru BTHQ.

Kini saatnya anak-anak satu persatu memperkenalkan diri pada teman-teman barunya. Lucu sekali ekspresi mereka saat memperkenalkan diri. Ada yang malu-malu, tersipu ada yang penuh percaya diri. Semua begitu menyenangkan. Selamat datang di sekolah baru, semoga terus semangat dan ceria belajar anak-anak.

Comments

Popular Posts